Judul Gambar 1

Inilah Sekolah kita bersama,sekolah yang mendidik dengan Hati Nurani.

Judul Gambar 2

Ibu Guru kita lagi bercerita dengan Media boneka.

Judul Gambar 3

Saat bahagia bercanda dengan Ibu Guru Tercinta.

Judul Gambar 4

Enak yach..bermain sama teman-teman kita.

Judul Gambar 5

Asyik bermain Bola Dunia sama Plorotan..mau aku...

Saturday, June 30, 2012

Ciri sekolah yang baik

Sekolah adalah hal yang penting dan menjadi penentu masa depan seorang anak

Nah, bagi anda yang akan memiliki anak, atau yang sedang mencari sekolah untuk anaknya, Saya akan memberikan beberapa tips untuk anda agar anda dapat memilih sekolah yang cocok untuk anak anda ^_^



  • Lihatlah Lingkungan di sekitar Sekolah Tersebut

Lingkungan di sekitar sekolah sangat berpengaruh terhadap reputasi sekolah tersebut, banyak sekolah yang memiliki likungan yang baik, tapi banyak juga sekolah yang memiliki ligkungan yang buruk, lingkungan buruk yang saya maksudkan di sini adalah seperti sekolah yang bertempat pada daerah rawan, entah itu rawan penculikan, kecelakaan atau pun perampokan

Cara menjadi guru yang baik

Cara Menjadi Guru Yang Baik
Bagaimana cara menjadi guru yang baik? Guru adalah panutan bagi murid-muridnya, seorang guru harus mencerminkan sifat, prilakuan, budi pekerti yang baik yang nantinya akan ditiru. Entah itu guru sekolah (SD-SMP-SMA-Universitas), Agama, (TPQ), Olahraga (pencak silat-sepak bola dll).
Lalu bagaimana cara menjadi guru (pengajar) yang baik?, SebelumKhafid.com membagi kepada kawan-kawan bloger semua, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami betul arti seorang guru.

12 Cara menjadi Guru yang baik

Menjadi guru yang baik saat mengajar bukan soal sifat si guru tersebut tapi soal kemampuan mengatur irama pembelajaran. Guru yang sifatnya baik pun akan cepat marah jika muridnya sering berlaku tidak tertib. Salah satu hal yang membuat siswa tertib adalah kesibukan yang bermakna. Membuat siswa bisa sibuk namun tetap bermakna memang tantangan semua guru. Ada guru yang senang memberi soal sulit pada siswanya dengan harapan siswanya sibuk dan waktu mengajar dia tidak dipusingkan oleh masalah perilaku.
Padahal sebaliknya hal tadi hanya terjadi pada siswa yang perilakunya memang sudah baik, sementara anak-anak yang lain akan cepat bosan dan justru membuat ulah karena merasa gurunya memberi pekerjaan sulit tanpa jalan keluar. Karena pekerjaannya sulit membuat anak -anak yang memang sudah bermasalah pada perilaku akan timbul lagi keinginannya untuk membuat keributan dan ujung-ujungnya guru akan merasa gagal dalam mengajar siswanya di hari itu.

be a funny Teacher

KOMPAS.com – Seorang guru tentunya ingin membangun iklim komunikasi yang baik dengan siswanya, agar para siswa mengerti apa yang disampaikan, dan membuat aktivitas belajar mengajar menjadi menyenangkan.

Bagaimana menciptakan suasana yang menyenangkan itu? Para guru, di antaranya, dituntut untuk cekatan merespons kebutuhan siswa, selalu siap untuk berdiskusi, dab menjadi pendengar yang baik atas persoalan belajar siswa.  Tetapi, untuk melaksanakan itu semua, yang tak kalah penting adalah memberikan “aturan main” yang jelas, dan berikan kesempatan bagi siswa untuk memberikan umpan balik.

Kedengarannya memang mudah. Bagaimana mempraktikkannya? Ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara pengajar dan anak didik:

Guruku cantik sekali

Askan murid kelas 5 SD yang lumayan “kreatif, energik dan optimistik”. Ibu guru walaupun gemas dan “sayang” sama Askan tetap bisa menahan gejolak batinnya untuk mencurahkan rasa “kasih sayang” pada Askan, ah, mungkin suatu saat ia berubah batin bu guru.
Kamis pagi itu adalah pelajaran menyanyi, satu per satu murid kedepan dan mendendangkan lagu anak-anak, dan tibalah giliran Askan.
Dengan percaya diri diapun mulai menyanyi
“Satu satu ibu guru cantik” sambil melirik bu guru
Deggg, bu guru jadi malu… walau tak sampai membuat pipinya merona merah
“Dua dua ibu guru baik hati” sembari melontarkan senyum pada bu guru
Lirikan kedua ini otomatis membuat pipi bu guru memerah merona agak malu juga jadinya
“Tiga tiga ibu guru sayang semua”
“satu dua tiga, bohong semuanya” Askan lari ngacir keluar ruangan kelas.

Visi dan Misi


Visi  TK    Hanura
Menanamkan kepada anak didik usia dini yang bermoral, sikap perilaku yang baik, cerdas, trampil, bertanggung jawab.
Misi TK  Hanura
1. . mempersiapkan anak usia dini untuk dapat bersikap atau berperilaku sopan, jujur dan  disiplin melalui pembiasaan – pembiasaan.
2. meningkatkan kemampuan berbahasa dan trampil dalam berfikir serta bertindak sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini.


TUJUAN  :
Merujuk pada tujuan pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) tersebut, maka tujuan Taman Kanak-kanak (TK) Hanura adalah sebagai berikut.
”menciptakan generasi yang sopan, jujur dan disiplin menjadikan generasi penerus yang bermoral, sikap perilaku yang baik , cerdas, trampil dan bertanggung jawab”

Profil Guru Sekolah

My Table Text


NoKeteranganRincian
1.Kepala TKHj. SUKARTI
Tempat/Tgl. LahirSemarang, 27 Agustus 1953
PendidikanKGTK Tahun 1976
AgamaIslam
AlamatJl. Kenconowungu Selatan III No 14 Kel Karangayu
Masa Kerjamulai tanggal 01 Januari 1970
No. HP087832288973
2.Guru Kelas A1Valentina Indah Krisyanti,S.Pd.
Tempat/Tgl. LahirKabupaten Semarang, 28 Pebruari 1970
PendidikanS1 PAUD Tahun 2010
AgamaKristen
AlamatJl. Pusponjolo tengah Cabean
Masa Kerjamulai tanggal 01 Januari 1999
No. HP085866665991
3.Guru Kelas B1Endang Puji Astuti
Tempat/Tgl. LahirYogjakarta, 14 Oktober 1969
PendidikanSMEA Tahun
AgamaIslam
AlamatJl. Pusponjolo tengah Cabean
Masa Kerjamulai tanggal 01 Januari 1994
No. HP087832670603
4.Guru Kelas B2Wiwik Krissetiyawati,S.Pd.
Tempat/Tgl. LahirSemarang, 24 Nopember 1972
PendidikanS1 PAUD Tahun 2010
AgamaIslam
AlamatJl. Wonoharjo RT 07 RW XI Kel. Kembangarum
Masa Kerjamulai tanggal 01 Januari 1995
No. HP081325661988,02470501098

Sejarah Sekolah


Pada tanggal 30 September 1969 didirikan TK HANURA singkatan dari Hati Nurani Rakyat.
Pada awal pendirian TK belum memiliki gedung sendiri, pada waktu itu masih kontrak, namun pada waktu itu jumlah murid sangat banyakk dan belum banyak TK yang berdiri.
Pada saat itu pengurus, Kepala TK dan guru guru sangat memperjuangkan pendidikan untuk masyarakat yang ekonominya lemah, sehingga mereka menitipkan anaknya di TK HANURA .
Dengan berkat Tuhan YME dan doa dari masyarakat dan orang tua murid, akhirnya bisa membeli tanah untuk gedung TK HANURA.
Walaupun pada awal pendirian gedung dibangun secara sederhana, karena mengingat dana (dinding terbuat dari gedeg/bambu) , untuk tempat duduk anak dari kursi besi.
Semua ini tidak berpengaruh pada proses belajar mengajar karena semangat mereka untuk belajar lebih besar.

Identitas Sekolah

# KeteranganRincian
1.Nama SekolahH A N U R A
2.Nomer NPSN20345150
3.Nomer NSS002030114021
4.PropinsiJawa Tengah
5.KotamadyaKota Semarang
6.KecamatanSemarang Barat
7.KelurahanGisikdrono
8.JalanKumudasmoro Selatan i No. 1
9.Kode Pos50148
10.Status SekolahSwasta
11.Kelompok SekolahIMBAS
12.Surat Keputusan-
13.Penerbit SKYayasan Pendidikan HANURA
14.Tahun BerdiriAkta Notaris no. 12 Tahun 1969
15.Rombongan Belajar4
16.Yayasan PenyelenggaraYayasan Pendidikan HANURA

Wednesday, June 27, 2012

cara mudah membuat website

dicobaaaaa
aaaaaaaa

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More